Spoiler Drama Korea The Vagabond Terhits Menjelang Akhir Tahun 2019

Bisa download videonya di akhir postingan (Subtitle Indonesia).

Plis, buat para pecinta drakor sejati, tolong disimak baik-baik. Postingan ini jelas mengandung racun yang mempengaruhi, supaya otak kalian bekerja keras untuk kepo (ingin tahu), sebagus apa sih dramanya. Karena si empunya blog doyan drama korea bergenre survival, thriller, banyak action ala-ala detektif gitu, jadi The Vagabond mau nggak mau harus masuk ke dalam daftar list drama korea terbaik menjelang akhir tahun 2019.

Tentang The Vagabond

Drama ini dimulai dengan terjadinya tragedi kecelakaan pesawat B357 tujuan Maroko milik perusahaan Dynamic System, di mana salah satu korbannya merupakan segerombolan siswa Taekwondo yang salah satunya merupakan keponakan dari seorang stuntman jago bela diri dengan tingkatan sabuk hitam bernama Cha Dal Gun (diperankan oleh Lee Seung Gi).

Cha Dal Gun merasa kehilangan atas meninggalnya keponakan tak berdosa yang diambilnya dari sebuah panti asuhan itu, akhirnya ia berusaha mencari siapa dalang dibalik kecelakaan pesawat tersebut. Karena ia yakin bahwa kecelakaan yang terjadi bukan murni kerusakan mesin pada pesawat, namun adanya serangan teroris yang mungkin sudah bekerja sama dengan orang dalam.

Spoiler Jalan Cerita Drama Vagabond

Para keluarga korban jatuhnya pesawat B357 diundang secara resmi oleh perusahaan Dynamic System di Maroko sebagai bentuk bela sungkawa atas meninggalnya seluruh penumpang (tidak ada yang selamat). Termasuk Cha Dal Gun yang pada saat itu sangat curiga bahwa kecelakaan yang terjadi adalah sebuah serangan terorisme. Ia mengetahui hal tersebut setelah ia melihat video yang dikirim oleh ponakannya didalam cloud penyimpanan miliknya.

Di dalam video tersebut terlihat seorang pria duduk di belakang ponakan Dal Gun yang diduga seorang teroris yang berencana menjatuhkan pesawat bersama co-pilot yang sedang bertugas pada saat itu. Pria berpakaian lengkao dengan topi serba hitam tersebut terlihat sedang menelpon seseorang dengan bahasa Spanyol. Setelah itulah Dal Gun mencoba untuk menyelidiki siapa dalang dari tragedi kecelakaan pesawat ini.

Saat tiba di bandara Maroko, tiba-tiba ia melihat wajah yang diduga si teroris sedang melewati para keluarga korban menuju pintu keluar. Sontak Dal Gun mengejarnya dan keyakinannya semakin bertambah bahwa kecelakaan tersebut sudah direncanakan (karena ada korban selamat). Ia pun mengejar si teroris sekuat tenaga dan akhirnya bertatap muka secara langsung di pasar tradisional. Mereka berdua berkelahi dan menyebabkan kericuhan di pasar. Kemudian mereka kejar-kejaran dan berkelahi di dalam mobil, hingga pada akhirnya Dal Gun dienyahkan di pinggir jalan dan kehilangan jejak si teroris.

Pada saat seluruh keluarga korban menunggu di suatu ruangan, Cha Dal Gun datang dengan kondisi yang berdarah-darah. Ia bercerita telah bertemu si teroris dan mengejarnya. Namun seluruh keluarga korban tak ada yang mempercayainya. Bahkan mereka semua marah, termasuk istri Kim Woo Gi, co-pilot (yang merasa sangat kehilangan suaminya), karena di saat kondisi batin mereka yang terkoyak, ada saja drama yang direkayasa Dal Gun. Tanpa basa-basi, akhirnya Dal Gun menunjukkan bukti berupa video yang ada di cloudnya. Ia menjelaskan bahwa tadi melihat orang yang sama seperti yang ada di video.

Dal Gun menunjuk Go Hae Ri (diperankan oleh Bae Suzy) sebagai saksi mata ketika melihat teroris berjalan menuju pintu keluar bandara dengan kondisi sehat wal afiyat, yang mana pada saat itu juga Hae Ri berada di bandara bersama keluarga korban mewakili Kedubes Korea di Maroko sebagai penanggung jawab acara (kebanyakan penumpang pesawat adalah undangan dari Kedubes. Go Hae Ri pun menyangkal melihatnya. Usaha Dal Gun terasa sia-sia. Namun Hae Ri mengusulkan untuk memeriksa CCTV bandara. Mereka semua pun pergi ke bandara Tangier Ibnu Battutah (keren banget deh setting tempat syutingnya), untuk membuktikan kebenaran yang diucapkan Dal Gun.

Sangat disayangkan, CCTV yang ada pun sudah di rekayasa. Si teroris pun tidak terlihat di kamera. Hanya ada Dal Gun dan seorang pria bertopi yang memakai pakaian yang sama dengan teroris sedang berjalan menuju pintu keluar. Akhirnya para keluarga korban semakin marah dan menganggap Dal Gun gila dan hanya membuang-buang waktu saja menambah beban batin mereka.

Dal Gun sangat kecewa karena tidak ada satu pun orang yang mempercayainya. Akhirnya ia pergi ke apartemen Hae Ri dan meminta bantuan Hae Ri untuk mengungkap kebenaran. Setelah tahu bahwa Hae Ri sebenarnya Agen BIN yang menyamar sebagai anggota Kedubes untuk menyelidiki kasus kematian Michael, Dal Gun memberikan salinan videonya kepada Hae Ri untuk diperiksa lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi. Kemungkinan besar kematian Michael ada kaitannya dengan jatuhnya pesawat B537 ini.

Go Hae Ri yang awalnya menolak menyelidiki kasus yang tak ada sangkut pautnya dengan kasus bunuh diri Michael dan tidak percaya bahwa kecelakaan pesawat tersebut direncanakan, pada akhirnya ia menerima permintaan Dal Gun atas dasar pekerjaan mulianya sebagai Agen BIN. Ia pun menelpon Gong Hwa Suk, teman satu kantornya di BIN untuk membantu menerjemahkan apa isi dari percakapan teroris yang ada di pesawat tersebut. Setelah dibawa ke Departemen Inspeksi secara diam-diam, Hwa Suk pun memberikan salinan terjemahannya ke Hae Ri.

Hae Ri pun mencoba menelpon Kang Joo Chul, salah satu panutannya di kantor BIN. Hae Ri menjelaskan tentang kecelakaan pesawat B357 yang mungkin sengaja diciptakan. Ia pun meminta bantuan Joo Chul (yang mengajak investigasi kematian Michael di Lisboa) untuk menghubungkannya dengan ICAO agar bisa mendapat rekaman black box pesawat. Disamping itu, Hae Ri pun menanyakan kondisi di Korea setelah perusahaan John and Mark mengadakan Konferensi pers terkait kematian wakil direkturnya.

Ia dan Joo Chul pun yakin bahwa Michael telah dibunuh, karena senjata tajam yang ada di tangan kanannya tidak selaras dengan  kondisi yang sebenarnya bahwa Michael memiliki tangan kidal. Tidak mungkin seorang kidal melakukan sesuatu yang serius dengan tangan kanannya. Harusnya ia menggunakan tangan kiri ketika bunuh diri seperti halnya saat menulis dan melakukan sesuatu dengan tangan lainnya. 

Besoknya Hae Ri bertemu Dr. Kevin Kim di ICAO atas bantuan Joo Chul. Ia pun mendapat izin untuk mendengarkan percakapan co-pilot sebelum take off yang ada di black box, Hae Ri mencocokkan hasil terjemahan dari rekaman video  Dal Gun dengan audio black box. Dan ternyata memang benar, si teroris sedang berbicara dengan co-pilot menggunakan bahasa Spanyol. Mereka berdua sudah menentukan titik-titik kapan harus meledakkan dan meninggalkan pesawat sesuai perintah. Waktunya sudah diatur tepat sesuai dengan catatan yang ada di papan laboratoriaum ICAO yang disimpulkan Dr. Kevin sebelum Hae Ri datang.

Malam itu, apartemen yang ditinggali Hae Ri telah dibobol anggota teroris dan laptop yang sedang ia gunakan untuk menonton video ponakan Dal Gun telah dirusak sampai terbakar, sehingga filenya tidak bisa diselamatkan lagi. Ia pun semakin yakin dan mantap bahwa kecelakaan pesawat B357 merupakan serangan terorisme yang harus diinvestigasi. Ia berusaha menelpon atasannya, Min Jae Shik. Namun Jae Shik mengabaikan panggilannya karena dia sedang rapat internal bersama Ketua Direksi Umum.

Akhirnya Hae Ri menelpon Joo Chul dan menjelaskan secara rinci pertemuannya dengan Dr. Kevin. Joo Chul yang mendapat perhatian dari Direksi Umum karena sedang menelpon saat rapat, ia pun membawa pembicaraannya kepada ketua Direksi dan Hae Ri bercerita langsung bahwa hasil pencocokan audio black box dengan video Dal gun yang diperiksa Hwa Suk membenarkan kejadian sebelum pesawat take off. Pelaku terorisme yang berpakaian serba hitam sedang berbicara dengan seseorang dengan bahasa Spanyol yang secara kebetulan co-pilot Kim Woo Gi sedang menerima telpon dari kekasihnya yang berbahasa Spanyol. Mereka berbicara dengan memakai kode-kode, tentang waktu kejadian.

Akhirnya kepala Direksi menyetujui investigasi dan menyuruh Go Hae Ri kembali ke Korea. Dengan percaya diri Kang Joo Chul mengajukan dirinya sebagai ketua tim investigasi. Min Jae Shik merasa tidak terima, karena Go Hae Ri adalah salah satu anggota (anak buahnya) di departemen yang sama. Akhirnya permintaan Jae Shik disetujui dan menolak Joo Chul sebagai ketua tim investigasi. Sebelum Go Hae Ri sampai di Korea, ia mengawali investigasinya dengan memeriksa video yang dikirimkan Hae Ri di departemen Inspeksi. Namun, semua komputer yang ada tiba-tiba rusak akibat terkena virus. Filenya pun dinyatakan hilang.

Di Maroko pun Dal Gun kehilangan semua file yang ada di akun cloudnya. Jessica yang diduga dalang dari aksi terorisme pesawat B357 ini pun akhirnya masuk campur setelah mengetahui ada bukti yang mengarahkan ke perusahaan John and Mark. Situasi semakin rumit ketika Dal Gun sudah menjadi incaran oleh berbagai pihak. 

Pemerintah yang tengah mendengar peristiwa tragis ini pun berusaha simpati terhadap rakyat, dan berjanji akan menemukan siapa dalang yang sesungguhnya dibalik aksi terorisme pesawat B357 ini. Semakin terlibatnya pemerintahan dalam mengungkap siapa dalangnya, semakin rumit pula keadaan yang terjadi. Karena Presiden Joong sendiri diduga menerima suap dari perusahaan John and Mark sebesar 500 Milyar ke rekening palsu.

Drama ini bakal membuat kalian tegang dan membuat kita berpikir keras. Sebegini hancurnya kah sebenarnya pemerintahan di negeri ini. Ternyata orang yang benar-benar kita percaya dan terlihat baik di depan kita kadang menjadi pengkhianat luar biasa dibalik layar. Meninggikan untuk menghancurkan, rela membuang waktu, tenaga, materi bahkan pikiran demi kekuasaan dan kepercayaan dari orang lain. Tak peduli siapa yang paling dirugikan, ia terus mempertahankan eksistensinya sebagai seorang bajingan licik. Bersembunyi dibalik para teroris dan mencapai keuntungan untuk dirinya sendiri.

Jadi, bagaimana kisah seru dari drama Vagabond ini? Siapa sebenarnya dalang dari jatuhnya Pesawat B357 milik perusahaan Dynamic System? Yuk, download aja langsung videonya di sini.

Download Drama Korea The Vagabond 
(Hanguk: λ°°κ°€λ³Έλ“œ / Baegabondeu)
Genre: Drama, action, thriller
Episodes: 16
Broadcast network: SBS
Air time: Friday & Saturday 22:00 (2 episodes back-to-back)
Original Soundtrack: Vagabond OST

Production Credits
Production Companies: 
Celltrion Entertainment, Sony Pictures Television
Director: Yoo In Sik
Screenwriters: 
Jang Young Chul, Jung Kyung Soon

Main Cast
Lee Seung-Gi as Cha Dal-Gun
Bae Suzy as Go Hae Ri
Shin Sung Rok as Ki Tae Woong

Blue House people
Baek Yoon Shik as Jung Kook Pyo (President)
Moon Sung Geun as Hong Soon Jo (Prime Minister)
Kim Min Jong as Yoon Han Ki

NIS people (BIN)
Lee Ki Young as Kang Joo Chul
Jung Man Shik as Min Jae Shik
Hwang Bo Ra as Gong Hwa Sook

Arms lobby group people
Lee Kyung Young as Edward Park
Moon Jung Hee as Jessica Lee

λ°°κ°€λ³Έλ“œ (The Vagabond)

Sampai jumpa di drama korea selanjutnya! :)


CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Sila berkomentar dengan sopan dan rapi. Boleh ngajak berdiskusi asal jangan menimbulkan sakit hati. Enjoooy! :)